Image source : piximggif.com |
- Affordable Method yakni penyusunan anggaran berdasarkan kesanggupan perusahaan untuk mengeluarkan biaya.
- Percentage of Sales Method konsep ini menentukan anggaran bersadarkan persentase tertentu terhadap penjualan atau harga jual produk yang ditetapkan.
- Competitive-Parity Method anggaran disusun berdasarkan keinginan perusahaan untuk tetap mempertahankan marketshare-nya karena pengeluaran berdasarkan presentase penjualan sama seperti yang dilakukan perusahaan pesaing.
- Objective and Task Method yakni anggaran promosi melalui langkah sistematis yang terdiri atas menentukan tujuan secara spesifik, menetapkan tugas-tugas spesifik (program promosi) yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, dan memperkirakan biaya-biaya pengimplementasian tugas-tugas tersebut.
Sumber :
Tjiptono,
Fandy dan Gregorius Chandra, Pemasaran Strategik: Mengupas Pemasaran Strategik,
Branding Strategy, Customer Statisfaction, Strategi Kompetitif, hingga
e-marketing, Edisi ke-2, Yogyakarta:PenerbitAndi, 2012
Tidak ada komentar:
Posting Komentar